Pengadilan Negeri Ngawi Didemo Pekerja Seni

Pengadilan Negeri Ngawi Didemo Pekerja Seni Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera, saat mengikuti mediasi bersama para pekerja seni yang melakukan aksi unjuk rasa.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Para pekerja seni menggelar demo di depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) . Aksi tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Sigid Pramono (31), seorang pemandu acara yang menjadi korban penganiayaan pada 11 Mei 2022.

Demo di PN berdasarkan putusan jaksa penuntut umum yang hanya menghukum pelaku maksimal satu tahun penjara. Padahal, korban mengalami gegar otak dan hingga saat ini tidak mampu beraktivitas dalam profesinya.

"Jadi aksi ini merupakan bentuk solidaritas dari para pekerja seni di terkait penganiayaan pada rekan kita yang juga pekerja seni. Jangan sampai kejadian seperti itu terulang kembali dan memohon hukuman yang seadil-adilnya," kata Cak Yudho Bakiak, seorang pelawak yang juga menjadi Ketua Harian Dewan Kesenian .

Usai melakukan orasi, perwakilan massa aksi langsung ditemui Ketua PN yang didampingi pimpinan Korps Bhayangkara setempat, AKBP Dwiasi Wiyatputera. Sejak demo dimulai, Kapolres sudah ada di lokasi untuk mendampingi massa aksi.

"Kita kawal dan dampingi aksi pekerja seni ini dari awal hingga akhir. Perwakilan dari aksi demo sudah mediasi dengan ketua pengadilan dan tidak ada masalah. Kita harapkan kejadian ini tidak terjadi kembali (penganiayaan). Makanya kita lakukan patroli rutin dan pengawasan pada pesta hajatan," kata Dwi. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO