Warga Tuban Antusias Melihat Pameran Alutsista TNI-AD

Warga Tuban Antusias Melihat Pameran Alutsista TNI-AD Warga dan siswa antusias melihat dan duduk diatas kendaraan milik prajurit TNI di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Senin (19/9/2022)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten tampak antusias melihat sejumlah peralatan tempur milik TNI-AD yang dipamerkan di lapangan desa setempat, Senin (19/9/2022).

Pameran Alat Utama dan Sistem Kesenjataan (Alutsista) TNI-AD ini dilaksanakan Brigade Infanteri Mekanis 16/ Wirayudha, untuk memperkenalkan berbagai senjata milik TNI sebagai sistem pertahanan negara.

Sejumlah peralatan perang yang dipamerkan, menyita perhatian warga. Terlihat juga, beberapa pelajar sangat antusias melihat senjata-senjata tersebut. Tak hanya itu, mereka juga mengabadikan kesempatan ini untuk berswafoto hingga duduk di atas kendaraan milik prajurit TNI ini.

"Pameran ini sebagai latihan pemantapan Brigade Infanteri Mekanis 16/WY sekaligus mengenalkan kepada masyarakat peralatan perang yang dimiliki TNI," jelas Komandan Brigif Mekanis 16/Wirayudha, Letkol Inf Sigit Hengki Purwanto.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Lanjut Sigit, diharapkan masyarakat bisa mengerti dan menambah kecintaannya kepada TNI, serta memberikan pandangan dan pemikiran positif terhadap TNI agar tetap kuat dan handal serta dicintai rakyat dalam mengawal keutuhan dan kedaulatan NKRI.

"TNI itu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat sehingga akan menumbuhkan kebanggaan masyarakat terhadap TNI-AD," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':