Prodamas Plus Beri Bantuan Modal Koperasi, Anggotanya Meningkat

Prodamas Plus Beri Bantuan Modal Koperasi, Anggotanya Meningkat Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menyerahkan bantuan modal koperasi RW. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) Plus memberi bantuan modal koperasi di , Kecamatan Mojokerto, Kota . Derma itu diserahkan untuk Koperasi Dharma Sejahtera RW 8 dan Arta Sejahtera RW 6.

Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, menemukan banyak permasalahan beres karena program ini. Karena itu, ia mendorong pengembangan koperasi, sehingga manfaatnya akan jauh lebih besar bagi masyarakat.

"Misalnya ketika ada warga ingin membentuk kelompok usaha bersama bisa meminjam modal di Koperasi RW. Harapannya uang berputar di sini. Nanti kalau untung ya dibagi bersama. Jadi, koperasi ini juga harus dihidupi terus," ujarnya saat berbincang dengan masyarakat Kopi Tahu dan Ngampel, Selasa (20/9/2022).

Perwakilan Pengurus Koperasi Dharma Mulia Sejahtera RW 8, Wiwin Lestari, menyebut bantuan modal koperasi yang didapat sebesar Rp15 juta. Bantuan modal ini berasal dari tiga RT yang ada di RW 8, dan setiap RT memberi bantuan Rp5 juta.

"Terima kasih kepada Pak Abu atas program ini. Banyak sekali manfaatnya bagi anggota kami," kata Wiwin.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':