Dinobatkan Sebagai Kota Layak Anak, Pemkot Probolinggo Luncurkan Transportasi Pelajar

Dinobatkan Sebagai Kota Layak Anak, Pemkot Probolinggo Luncurkan Transportasi Pelajar Wali Kota Probolinggo Hj Rukmini SH MSi memberikan kartu langganan transportasi pelajar. (andi/BANGSAONLINE)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Komitmen kepemimpinan Wali Kota Probolinggo Hj Rukmini SH MSi kepada pelajar, mungkin baru pertama kali terjadi di Jawa Timur. Hal ini menyusul adanya beberapa kegiatan khusus untuk pelajar dan anak-anak.

Terbukti, adanya komitmen sebagai Kota Layak Anak (KLA). Kali ini, meluncurkan transportasi pelajar. Wali Kota meresmikan dalam dalam upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015.

Selain Wali Kota, turut hadir Kapolres AKBP Iwan Setyawan SIk, Dandim Letkol Infantri Heru, Perwakilan Kajari, Kepala PN, Ketua DPRD Agus Rudianto Ghoffur, pelajar, sopir angkot, guru, serta Kepala SKPD di lingkungan Pemkot setempat.

Bertempat di Alun-alun, Senin (4/5) pagi, Wali Kota resmi me-launching transportasi pelajar. Dengan ucapan Basmalah, dan penyerahan simbolis kartu transportasi pelajar kepada sejumlah murid dan sopir angkot.

Sedikitnya, 93 murid menaiki 9 angkutan kota (angkot) yang siap mengantar pergi pulang sekolah. Per bulan, mereka dikenai Rp 150 ribu. Tapi mereka hanya membayar Rp 120 ribu, karena yang Rp 30 ribu dibantu perusahaan melalui CSR.

Pemkot menargetkan, ke depan akan lebih banyak lagi murid yang menikmati transportasi pelajar. Pelajar yang diupayakan mendapatkan sarana transportasi adalah pelajar yang sekolahnya tidak dilalui angkot.

“Saya harap murid yang mendapatkan subsidi transportasi, bisa dengan nyaman dan mudah dalam pergi ke sekolah menuntut ilmu. Penyediaan transportasi pelajar ini, memberikan kemudahan dan kenyaman bagi pelajar dalam menempuh pendidikan,” kata Wali Kota.

Dalam upacara ini, Wali Kota mengapresiasi seluruh pihak yang turut membantu pemerintah mencerdaskan anak bangsa, termasuk perusahaan yang memberikan perhatian kepada para pelajar, melalui transportasi pelajar.

Upacara menjadi meriah ketika ditampilkan olahraga senam yang diikuti 500 guru, dan murid TK, serta penampilan drumband murid TK.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Rukmini juga memberikan penghargaan dan piala kepada para guru berprestasi. Ini dilakukan sebagai wujud pengabdian tulus dan dinilai telah berjasa karena dapat menumbuhkan prestasi dan sportivitas para pelajar yang ada di Kota Probolinggo. (ndi/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO