Balai Yasa Gubeng Pamerkan Perbaikan Gerbong KA untuk Masyarakat

Balai Yasa Gubeng Pamerkan Perbaikan Gerbong KA untuk Masyarakat Suasana Open House yang digelar Balai Yasa Surabaya Gubeng.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Balai Yasa Gubeng menggelar Open House tentang penanganan perbaikan kereta api pada Minggu (25/9/2022). Acara ini bisa dikunjungi oleh masyarakat dan dibuka sejak tanggal 25-27 September 2022, mulai pukul 08.00-14.00 WIB.

Selain di Gubeng, Open House Balai Yasa juga dilakukan di dua tempat, antara lain di Balai Yasa Yogyakarta sejak Jumat (23/9/2022), dan Balai Yasa Manggarai pada Senin (26/9/2022). Kegiatan ini dihadiri Direktur Pengelolaan Sarana , Eko Purwanto, didampingi EVP Daop 8 , Heri Siswanto, dan General Manager Balai Yasa Gubeng, Dominicus.

Open House yang bersamaan HUT ke-77 jatuh pada 28 September dengan tema Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik. Agenda tersebut bertujuan untuk meningkatkan inovasi tentang kebutuhan masyarakat hal transportasi, di mana setelah Sumatra dan Jawa maka akan mengembang ke Sulawesi.

Eko mengatakan bahwa Open House Balai Yasa ini merupakan inovasi untuk membuka diri. Menurut dia, ingin masyarakat bisa melihat bagaimana dapur kereta api, tempat di mana merawat seluruh sarana kereta api, baik lokomotif, kereta, KRD, KRDI, maupun KRL.

membuka Open House di 3 Balai Yasa yang masing-masing memiliki ciri khas yang dapat terlihat kalau kita menyaksikan sendiri. Open House ini diharapkan dapat memberikan value bagi pendidikan, pemerhati, dan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':