Rayakan Hari Statistik Nasional, Kepala BPS Kota Batu: HSN adalah Milik Bangsa Indonesia

Rayakan Hari Statistik Nasional, Kepala BPS Kota Batu: HSN adalah Milik Bangsa Indonesia BPS Kota Batu mengadakan apel bersama di halaman kantor setempat, Senin (26/9/2022).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati (), Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batu mengadakan apel bersama di halaman kantor setempat, Senin (26/9/2022). Apel yang diikuti oleh di lingkungan ini juga dihadiri oleh dari 3 kecamatan, yaitu , , dan .

" ini diperingati untuk memaknai pentingnya peran statistik bagi pembangunan bangsa, salah satunya sebagai acuan bagi pengambil kebijakan untuk mencapai kesejahteraan bangsa Indonesia," kata Kepala Drs. Parjan, MS.i dalam sambutannya.

Atas nama kepala BPS pusat, pihaknya menyampaikan ucapan Selamat Memperingati tahun 2022 kepada jajaran BPS dan insan Statitik di manapun berada.

bukan perayaan bagi BPS saja, tetapi merupakan hari peringatan bagi seluruh bangsa Indonesia karena statistik ada di mana-mana. Di pemerintahan, di kampus-kampus, di lembaga swasta, perusahaan, serta di masyarakat umum. Oleh karena itu, marilah kita sosialisasikan dan gaungkan bersama bahwa adalah milik bangsa Indonesia,“ ajaknya.

Ia menjelaskan, dalam upaya memberikan peran konkret kepada negara, untuk bangkit, untuk sejahtera, adil dan makmur maka perlu mewujudkan statistik yang maju dan berkualitas yang terintegrasi pada segenap insan statitik. Menurutnya, 77 tahun sejak republik ini berdiri, statistik sudah berkontribusi lebih besar dalam turut menentukan arah pembangunan yang kita cintai.

"Selama itu pula BPS telah berubah, menjadi BPS sekarang ini dengan segudang prestasi dan capaian membanggakan baik di cataran nasional maupun internaional," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...