Siapkan Demo 1.000 Orang, H Lilur Kirim Surat Pemberitahuan ke Polres Situbondo

Siapkan Demo 1.000 Orang, H Lilur Kirim Surat Pemberitahuan ke Polres Situbondo HRM. Khalilur R, Abdullah Sahlawi (H. lilur). Foto: bangsaonline.com

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pendiri Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia (LBH GKS BASRA), HRM. Khalilur R, Abdullah Sahlawi (H. lilur) ternyata serius untuk mengepung Kantor Polres . Ia akan mendemo Polres pada Senin 17 Oktober 2022 mendatang dengan massa besar yaitu 1.000 orang .

Dalam release yang diterima BANGSAONLINE.com, surat pemberitahuan aksi demonstrasi dengan pengerahan 1.000 orang kepada Polres itu sudah disampaikan pada Selasa (27/09/2022).

Direktur LBH GKS BASRA, Taufik memberi konfirmasi kepada BANGSAONLINE.com melalui saluran telpon, Rabu (28/09/2022). Ia menyatakan LBH telah menyampaikan surat pemberitahuan aksi demo yang ditandatangani oleh H. Lilur kepada Polres Situbonro, Selasa (27/09/2022).

Taufik mengaku belum puas progres laporannya, walau pihak Polres telah menyampaikan beberapa kali Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP).

"Polres belum maksimal, kami butuh perkembangan nyata bukan hanya SP2HP itu," jelas Taufik.

Taufik lebih lanjut mengatakan bahwa aksi demo ini bagian dari haknya untuk meminta kepastian hukum.

"Ini apresiasi kami terhadap penegakan hukum di ,” imbuh Taufik.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':