Damkar Gresik Berhasil Jinakkan Serbuan Ribuan Tawon di Kantor Dinkes

Damkar Gresik Berhasil Jinakkan Serbuan Ribuan Tawon di Kantor Dinkes Petugas Damkar Pemkab Gresik saat mengevakuasi sarang tawon dari plafon. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gresik berhasil menjinakkan serbuan ribuan yang bersarang di atap plafon Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), yang satu gedung dengan Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Gresik, Rabu (28/9/2022)

Kepala Agustin Halomoan Sinaga mengatakan bahwa sebelumnya ada laporan dari pegawai dinkes, ada sarang . Tawon beterbangan dan mengganggu para pegawai yang melalui pintu belakang menuju ke kantin.

"Adanya laporan itu, kami langsung gerak cepat (gercep) tindaklanjuti dengan menerjunkan 8 personel," ucapnya kepada BANGSAONLINE.com.

Dikatakan Naga, sebelum mengevakuasi , petugas terlebih dahulu melakukan pengamanan sarang untuk memastikan posisi aman.

"Petugas kami bekali dengan pakaian tertutup anti serangga, agar aman dan tidak disengat ," tuturnya.

"Sarang beserta nya berhasil kami masukkan ke dalam karung agar aman," sambungnya.

Cahyono (45), sales pupuk yang hendak menuju Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Gresik mengaku sedikit takut dan merunduk saat melalui pintu keluar kantor.

"Ada banyak beterbangan, saya takut disengat," katanya.

Beruntung, tidak ada pegawai atau warga yang menjadi korban sengatan yang bersarang di tempat tersebut.

"Untung tadi ada petugas Damkar. Sudah diambil sarangnya," terang Cahyono. (hud/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO