Bupati Situbondo 2024 Harus Kader PMII, Rekomendasi Raker IKA PMII di Kantor PCNU

Bupati Situbondo 2024 Harus Kader PMII, Rekomendasi Raker IKA PMII di Kantor PCNU Hadi Prayitno. Foto: syaiful bahri/bangsaonline.com

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi (PC IKA PMII) Situbondo, Hadi Prayitno, menyatakan saatnya PMII bergerak totalitas untuk Situbondo ke depan.

"Kita perlu mendesign organisasi secara sungguh-sungguh agar semua Sumber Daya Manusia (SDM) alumni PMII dapat menjadi potensi membangun Situbondo," kata Hadi dalam sambutannya pada Rapat Kerja (Raker) IKA PMII di lantai II kantor PCNU Situbondo, Minggu (2/10/2022).

Raker IKA PMII yang dilaksanakan sehari ini mengambil tema "Pergerakan Totalitas, Dari PMII untuk Situbondo". Kegiatan ini dihadiri Pengurus PC IKA PMII, kader aktif, beberapa tokoh masyarakat termasuk Ketua Tanfidziyah PC NU Situbondo, KH Muhyiddin Khotib.

Hadi menjelaskan bahwa pergerakan totalitas itu berarti merangkul semua sumber daya kemudian dimaksimalkan untuk kemaslahatan Situbondo. "Kita akan eksploitasi semua kekuatan alumni di semua bidang, ekonomi, profesi apapun termasuk di pemerintah," kata Hadi

Terkait dengan momen politik 2024, IKA PMII akan merapatkan barisan untuk mengisi posisi-posisi stratrgis politik dan pemerintah dari alumni-alumni PMII. "Rapatkan barisan, rebut posisi strategis," pinta Hadi.

Untuk memenuhi misi itu, Hadi menyampaikan perlunya penguatan kelembagaan IKA PMII hingga tingkat kecamatan. "Saya minta pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAC) IKA PMII di tingkat kecamatan rampung Desember tahun ini," jelas Hadi.

Sementara Ketua Majlis Pembina IKA , Joko Prihatin menghimbau agar kader PMII dimanapun berkarir dapat menjadi teladan yang baik.

Kiai Muhyiddin Chotib yang membuka acara mengajak PMII untuk berpartisipasi dalam peringatan 1 Abad NU. "Saya mengajak PMII berpartisipasi nyata pada peringatan 1 abad yang akan berlangsung ini,” ajak Kiai Muhyiddin.

Merespon ajakan Kiai Muhyiddin itu, Hadi mengatakan kepada BANGSAONLINE.com akan membuat Pengajian Kebangsaan dengan mengundang 1000 tokoh-tokoh nasional, reginal, maupun Lokal.

Peserta raker merumuskan rekomendasi agar figur pada Pilkada 2024 berasal dari kader PMII. Kholis, wakil ketua PC IKA PMII menyatakan saatnya kader PMII menjadi Bupati yang akan datang. (Syaiful Bahri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO