513,443 Meter Jalan antar Kecamatan antar Desa di Bojonegoro Mulus

513,443 Meter Jalan antar Kecamatan antar Desa di Bojonegoro Mulus

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pembangunan jalan rigid beton di terus berlangsung. Tercatat, selama empat tahun terakhir pembangunan jalan beton antar kecamatan dan antar desa di mencapai 513,443 meter.

Data dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Penataan Ruang menyebutkan, tahun 2018 sepanjang 24,063.00 meter jalan antar kecamatan telah dibangun dengan rigid beton. Kemudian tahun 2019 sepanjang 120,081.00 meter, tahun 2020 sepanjang 127,664.00 meter, tahun 2021 sepanjang 172,092.00 meter, dan tahun 2022 sepanjang 69,543.00 meter.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika , R. Panji Ariyo Kusumo, mengatakan masyarakat bisa melihat data progres dan capaian pembangunan melalui portal Satu Data yang dikembangkan oleh diskominfo.

"Pada prinsipnya selama empat tahun ini di bawah kepemimpinan Bu Anna Mu'awanah pembangunan jalan sangat masif," ujarnya.

Ketua DPRD , Abdullah Umar, menyebutkan program pemkab dalam pembangunan daerah telah memberikan banyak kontribusi untuk masyarakat. Di antaranya meratakan pembangunan, menciptakan lapangan kerja baru, dan membantu pemerataan pertumbuhan ekonomi.

"Karena, pemerataan pembangunan merupakan sebuah langkah yang cukup besar untuk menuju pemerataan ekonomi dan itu telah terbukti di pemerintahan sekarang ini," katanya.

Menurutnya, pembangunan jalan di wilayah terpencil membantu petani mengangkut hasil panen dengan mudah tanpa harus berputar jauh. Juga, pedagang yang dengan mudah mengakses jalan untuk menjual produknya ke pasar.

"Akses pendidikan, kesehatan, dan semua fasilitas umum lainnya mudah dijangkau. Tentu ini menjadi salah satu indikator peningkatan ekonomi masyarakat di ," ujarnya. (nur/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO