Layanan Simpel BPHTB Bapenda Pemkot Pasuruan Masuk Finalis Kovablik Jatim 2022

Layanan Simpel BPHTB Bapenda Pemkot Pasuruan Masuk Finalis Kovablik Jatim 2022 Wakil Wali Kota Adi Wibowo dan bersama Jajaran Bapenda Kota Pasuruan menjalani tahapan presentasi dan wawancara secara virtual dalam Kovablik Jatim 2022.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Inovasi Layanan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan berhasil masuk finalis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Jatim 2022. Kamis (6/10/2022), menjalani tahapan presentasi dan wawancara yang dilakukan secara virtual dari Madinah Command Center.

Dalam kesempatan itu, memaparkan inovasi layanan (Sistem Informasi Pelayanan Elektronik Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) yang dilaksanakan sejak awal Tahun 2021. 

“Inovasi ini digagas dan direalisisasikan sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi dalam pelayanan BPHTB, belum optimalnya penerimaan BPHTB yang merupakan pajak daerah dengan kontribusi terbesar,” jelas Mas Adi, sapaan .

Dengan adanya , pelayanan BPHTB menjadi lebih mudah diakses via online selama 24 jam. Layanan tersebut sekaligus mencegah terjadinya dobel penggunaan NPOPTKP.

“Dengan adanya inovasi ini, kita dapat merasakan kemudahan seperti halnya pelayanan BPHTB bisa diakses selama 24 jam,” terang Adi.

Simak berita selengkapnya ...