Emil Dardak Didapuk Jadi Presiden EAROPH 2022-2024

Emil Dardak Didapuk Jadi Presiden EAROPH 2022-2024 Presiden EAROPH periode 2022-2024, Emil Elestianto Dardak.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Emil Elestianto Dardak dipercaya untuk menjadi Presiden Eastern Regional Organization for Planning and Human Settlements (EAROPH) periode 2022-2024. Kepemimpinan tertinggi EAROPH ini diserahkan saat pembukaan World Congress ke-28 di Surabaya, Kamis (6/10/2022)

"Sebagai Presiden EAROPH 2022-2024, saya ingin memberikan perspektif dari pemerintah lokal dalam agenda EAROPH ke depan, dengan mengambil contoh Jawa Timur. Daerah kami dibangun dengan kerja keras dari pemerintah lokal, dan juga menyerap aspirasi masyarakat untuk mengejar pembangunan di dunia yang bergulir cepat, terutama setelah Covid-19," ujarnya.

"Saya meyakini, perencanaan selalu menjadi jawaban untuk masa depan yang dinamis, fleksibel dan agile. Maka dari itu, perencanaan perlu bersifat adaptif, untuk mewujudkan masa depan kota dan permukiman yang ramah lingkungan serta berkelanjutan,” imbuhnya.

Presiden di periode sebelumnya, Ar. Yolanda David Reyes, mengatakan bahwa menjadi Presiden EAROPH memberi kewenangan istimewa untuk bisa membawa para pakar, serta ahli di bidang arsitektur dan pemukiman bertaraf internasional, untuk mencapai agenda EAROPH dalam memberikan perencanaan, dan pembangunan tata ruang kota yang lebih baik.

"Hal ini sudah kami lakukan selama pandemi Covid-19. Sekarang saatnya kami mempercepat langkah untuk fokus ke perencanaan kota masa depan pasca pandemi ini,” kata David.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':