Diduga Mengantuk, Bus Pariwisata di Tol Tanggulangin Oleng Tabrak Pembatas Jalan, 3 Orang Tewas

Diduga Mengantuk, Bus Pariwisata di Tol Tanggulangin Oleng Tabrak Pembatas Jalan, 3 Orang Tewas Kondisi Bus saat terjadi kecelakaan di tol Tanggulangin, Senin (10/10/2022)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah bus pariwisata bernopol AA 1688 ED, mengalami kecelakaan di Jalan Tol Kilometer 762.800, tepatnya di Kecamatan Tanggulangin,, Senin (10/10/2022). Akibat kecelakaan tersebut, tiga penumpang meninggal dunia dan puluhan penumpang luka-luka.

Dari informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, ketiga korban yang meninggal dunia tersebut adalah Moch Rofik Hidayat (45) asal Watu Golong, Kecamatan Krian,; Yana asal Krian, dan Berryl Chafa (14) asal Menganti, Gresik.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi menjelaskan, dua korban meninggal atas nama Moch Rofik Hidayat dan Yana dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Sementara, satu korban meninggal atas nama Berryl Chafa dievakuasi ke rumah sakit Delta Surya.

"Ada tiga korban meninggal dunia, dua warga Krian, dan satunya warga Menganti, Gresik. Untuk penumpang yang mengalami luka berat ada sekitar empat orang dan ada puluhan penumpang mengalami luka ringan," katanya kepada awak media.

Sementara, hasil dari olah TKP petugas, bus yang dikemudikan Agus Supriyanto (51) asal Gambar, Wonodadi, Blitar tersebut, mengalami kecelakaan sekitar pukul 02.45 WIB. Saat itu, bus tersebut melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi.

Tepat di kilometer 762.800, Agus diduga mengantuk dan menabrak guardrail sebelah kiri jalan dan menyerempet tiang beton jembatan, kemudian oleng kekanan dan menabrak barrier beton pembatas tengah jalan tol sampai terguling di tengah jalan.

"Dugaan sementara penyebab kecelakaan Bus dari Bali tujuan Krian, itu dikarenakan pengemudi mengantuk sehingga Bus menabrak guardrail sampai oleng ke kanan menabrak pembatas yang ada di tengah jalan tol," pungkas. (cat/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bus di Madiun Tabrak Pohon dan Pengendara Motor':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO