Peduli Lingkungan, Pemkab Lamongan dan BRI Tanam Pohon

Peduli Lingkungan, Pemkab Lamongan dan BRI Tanam Pohon Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat ikut menanam pohon.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab berkomitmen terus melestarikan alam, seperti yang dilakukan bersama dalam Menanam, di Lapangan SDN 1 Sendangrejo, Senin (10/10/2022). Program kolaborasi ini merupakan merupakan wujud implementasi prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG). 

"Menanam bentuk peduli lingkungan di masa depan, karena lingkungan bisa menjadi ancaman bagi manusia kalau dibiarkan tanpa dilakukan perawatan," kata Bupati , Yuhronur Efendi, saat memberi sambutan.

Kegiatan yang mengusung tema 'Hijaukan Lingkunganku, Tumbuh Kuat Negeriku' itu dilaksanakan secara serentak pada 71 desa yang ada di dengan menyumbangkan 7.910 bibit produktif, seperti mangga arumanis, belimbing, jambu, dan kelengkeng.

Menurut Yuhronur, jenis yang dipilih dapat menguntungkan masyarakat sekitar dan dapat diolah menjadi produk yang memiliki nilai, sehingga dapat memperkuat ekonomi desa. Agenda menanam ini dilandasi faktor pentingnya unsur lingkungan, karena merupakan penyangga energi kehidupan bagi umat manusia. 

"Untuk Sendangrejo, kita pilih jenis mangga arumanis dengan tujuan bisa dimanfaatkan ke depannya. Kayu dan buah yang dihasilkan nanti dapat disulap menjadi olahan yang dapat memperkuat ekonomi dari desa. Karena kuatnya ekonomi desa dapat memperlancar perputaran ekonomi daerah, kita harus lebih produktif lagi," paparnya.

Kegiatan penyelamatan bumi kali ini menerapkan konsep 3P yakni Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit dan menjadi bagian dari program mendukung komitmen pemerintah dalam upaya mencapai Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

"Pemkab dan hadir ditengah masyarakat untuk memberi manfaat, salah satunya ialah dengan kegiatan menanam yang menerapkan 3p. Kita tebarkan untuk memberi manfaat kepada bumi untuk mencapai nol emisi karbon," ucap Regional Micro Banking Head Regional Office Surabaya, Doddy Koesharyanto. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO