Pimpin Upacara HUT ke-77 Provinsi Jatim di Jember, Bupati Hendy Sampaikan Amanat Gubernur

Pimpin Upacara HUT ke-77 Provinsi Jatim di Jember, Bupati Hendy Sampaikan Amanat Gubernur Bupati Jember Hendy Siswanto memakai pakaian adat saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Provinsi Jawa Timur (Jatim) juga diperingati oleh masyarakat Kabupaten Jember dengan menggelar upacara, Rabu (12/10/2022).

Dalam upacara tersebut,   bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan amanat dari Gubernur Jatim  Indar Parawansa.

mengajak segenap warga Jatim, termasuk Jember, untuk bersyukur karena pandemi Covid-19 telah berhasil dilalui.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga mengenalkan karakter baru yang nantinya diharapkan menjadi semangat warga Jatim, yaitu inovasi, kolaborasi, dan inisiatif (IKI). Untuk bisa menerapkan , mengajak masyarakat Jatim meneladani semangat tokoh nasional Jatim.

"Jawa Timur memiliki sejarah yang kaya riwayat hidup para pejuang, yang dapat menjadi inspirasi menguatkan , seperti Insinyur Soekarno, Budi Utomo dan Kiai Haji Hasyim Asy'ari. Karakter ini adalah karakter utama dari figur dan sosok penggerak dan perubahan zaman," terang Hendy membacakan amanat Gubernur dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim yang digelar di Alun-Alun Kabupaten Jember.

Ia berharap dengan implementasi , kelak akan lahir sosok pahlawan baru yang dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi positif bagi masyarakat.

"Dengan semangat para pendahulu kita dan semangat IKI, melalui penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan yang CETTAR: cepat, efektif, tanggap, transparan, akuntabel, dan responsif, maka dengan dukungan seluruh masyarakat, Provinsi Jawa Timur mampu mencatatkan prestasi yang patut kita syukuri bersama. Alhamdulillah selama periode Februari 2019 sampai dengan saat ini, Pemerintah provinsi Jawa Timur telah berhasil meraih 198 penghargaan, baik internasional, nasional, maupun regional," ungkapnya.

"Untuk anak-anakku para pelajar, santri, dan pemuda Jawa Timur, kembali saya ajak untuk menghadapi tantangan zaman, dengan inisiatif kolaborasi dan inovasi, Insya Allah kita optimis Jatim pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," pungkasnya. (yud/bil/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO