Antisipasi Banjir, Kapolsek Mantingan Ngawi Lakukan Koordinasi dengan BBWS

Antisipasi Banjir, Kapolsek Mantingan Ngawi Lakukan Koordinasi dengan BBWS Kapolsek Mantingan bersama Forkopimcam mengecek pintu air pos pantau Jurug. Foto : Ist

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolsek Mantingan bersama Forkopimcam melakukan koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo di Pos Pantau Air di Kampung Jurug, Kelurahan Pucang Sawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Rabu (12/10/2022).

Hal itu dilakukan, guna mengantisipasi bencana banjir di Wilayah Mantingan, , Sebab, di wilayah tersebut, berbatasan langsung antara Jawa Timur dan Jawa Tengah yang dilintasi Sungai Bengawan Solo.

PLT Kasi Humas Polres , Ipda Dian Ambarwati mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Mantingan Bersama Forkopimcam itu, adalah tindak lanjut dari Apel Kesiapsiagaan Bencana.

"Agenda dari Kapolsek Mantingan itu sebagai bentuk tindak lanjut dari apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana kemarin. Dan daerah Mantingan juga dilintasi sungai Bengawan solo," katanya.

Ia mengatakan, tujuan dari koordinasi itu sendiri, karena Sungai Bengawan Solo ini melintasi wilayah ngawi, dan perkembangannya tergantung dari Hulu. Oleh karena itu, jika wilayah hulu dari Wonogiri, Solo dan Sekitarnya mengalami banjir, maka Kabupaten pun akan mendapatkan kiriman banjir.

"Dengan adanya koordinasi bersama BBWS, dapat melakukan persiapan sedini mungkin dengan mengambil langkah yang cepat dan tepat saat menghadapi bencana Banjir," terangnya.

Ia berharap, setelah adanya koordinasi dengan BBWS, jajaran dapat melakukan komunikasi secara intens.

"Diharapkan dengan koordinasi yang berjalan baik dapat mencegah dampak bencana alam yang terburuk," pungkasnya.(nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO