Dentaland Beri Tips Jaga Kesehatan Gigi

Dentaland Beri Tips Jaga Kesehatan Gigi Kegiatan campaign "A Smile Worth A Thousand Words".

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT yang ke-9, mengadakan kampanye "A Smile Worth A Thousand Words". Kegiatan itu mengajak masyarakat, khususnya anak-anak, untuk membiasakan diri menjaga dan mulut.

Melalui kampanye tersebut, Dentaland ingin membantu anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan sehat.

drg Handy dan drg Tri Soehartini,  , memberikan tips untuk menjaga dan mulut.

"Pola sikat gigi yang baik dan teratur. Untuk waktunya bisa setelah makan pagi dan sebelum tidur malam. Jika bangun tidur, nanti (setelah) aktivitas lainnya (misalnya usai) makan masih ada kuman. Jadi waktu yang baik ya itu tadi," jelas drg Tri, Kamis (13/10).

Ia juga menyarankan mengganti sikat gigi setiap 3 bulan sekali.

"Pilih (sikat gigi) yang sesuai kenyamanan. Misal pilih yang sesuai ukuran gigi supaya bisa nyaman. Selain itu bisa pilih yang teksturnya lembut atau standar. Pasti kalau keras tidak ada yang suka," katanya.

"Kalau kita mau lebih boleh. Atau kalau di luar, kita biasakan setelah makan kumur dengan air. Supaya kuman-kuman hilang. Untuk penggunaan obat kumur sebaiknya sekali tiap hari, jangan berkali-kali," imbuhnya.

Sementara itu, drg Handy menjelaskan tata cara melakukan serta korelasi dengan tumbuh kembang anak terhadap ibu hamil. Saat ini mengandung, rentan bermasalah dengan .

"Sehingga perlu periksa minimal 3 bulan sekali bagi ibu hamil supaya tetap terjaga," pungkasnya. (diy/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO