Panggil Ratusan Pejabat Polri di Istana Negara, Jokowi: Rem Gaya Hidup!

Panggil Ratusan Pejabat Polri di Istana Negara, Jokowi: Rem Gaya Hidup! Presiden Jokowi, saat memberi pesan kepada ratusan pejabat Polri di Istana Negara, Jumat (13/10/2022)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko WIdodo (Jokowi) berpesan kepada para pejabat , kapolda, dan kapolres, agar tidak bermewah-mewahan dan menjaga gaya hidupnya.

Orang nomor satu di Indonesia ini meminta mereka 'mengerem' gaya hidup mewah agar tidak menjadi kecemburuan sosial saat masyarakat sedang mengalami krisis seperti ini.

"Saya ingatkan masalah gaya hidup, lifestyle, jangan sampai dalam situasi yang sulit ada letupan-letupan sosial karena ada kecemburuan sosial ekonomi, kecemburuan sosial ekonomi, hati-hati," kata Jokowi saat berpesan kepada para pejabat polri di Istana Negara, Jumat (14/10/2022).

Jokowi mengingatkan para pejabat Mabes , kapolda, dan kapolres, harus memiliki sense of crisis, dan memahami kondisi dunia yang saat ini sedang sulit.

Menurutnya, semua negara menghadapi situasi yang sulit dan ada 66 negara dalam kondisi rentan, 345 juta orang di 82 negara sudah menderita kekurangan pangan.

"Jangan gagah-gagahan karena merasa punya mobil bagus atau motor gede yang bagus. Hati-hati, saya ingatkan, hati-hati," pesan Mantan Wali Kota Solo ini.

Ia juga mengimbau, di era pesatnya teknologi saat ini, masyarakat bisa lebih cepat menyoroti tingkah laku pejabat, termasuk gaya hidup. Sehingga, itu dapat mempengaruhi kepercayaan publik terhadap .

"Urusan tadi, urusan mobil, urusan motor gede, urusan yang remeh temehnya, sepatunya apa, bajunya apa, dilihat masyarakat sekarang ini. Itu yang kita harus mengerti dalam situasi dunia yang penuh keterbukaan," kata Mantan Gubernur DKI Jakarta ini. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO