Heru Budi Hartono Resmi Menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Pengganti Anies Baswedan

Heru Budi Hartono Resmi Menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Pengganti Anies Baswedan Heru Budi Hartono. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Heru Budi Hartono yang dulunya menjabat sebagai Sekretariat Presiden, pada tanggal 17 Oktober 2022 resmi ditetapkan sebagai penjabat Gubernur DKI Jakarta periode 2022-2024. Posisinya Heru Budi Hartanto ini menggantikan Anies Baswedan.

Pelantikan Heru Budi Hartono dilakukan di Kantor Kemendagri, tepatnya di Ruang Sasana Bhakti Praja, Gedung C oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Setelah pengambilan sumpah, Heru dan dua penjabat lainnya menandatangani penyerahan jabatan mereka. Para penjabat Kementerian Dalam Negeri turut hadir di dalam sesi pelantikan ini, tampak juga Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria di ruang pelantikan.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengucapkan rasa terimakasih kepada kepala daerah yang masa jabatannya telah habis serta telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani memuji kerja cerdas yang dilakukan Anies Baswedan selama menjabat. Tantangan yang dihadapi oleh Anies Baswedan selama menjabat lima tahun terakhir tidaklah mudah, Anies dapat mengatasi segala rintangan tersebut. Anies Baswedan juga tidak melakukan pencitraan untuk menunaikan segala janji dimasa ia menjabat. Semoga penjabat selanjutnya dapat melakukan kerja cerdas yang lebih baik kedepannya.

Para tamu yang menghadiri acara pelantikan tersebut saling bersalam-salaman dan berfoto bersama. Heru Budi Hartanto dan Anies Baswedan tampak bersalaman hangat.

Ucapan selamat kepada Heru Budi Hartono juga diposting pada laman instagram DKI Jakarta.

(ans) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO