Hadiri Launching Kampung Zakat Produktif, Bupati Gresik Apresiasi Program Baznas

Hadiri Launching Kampung Zakat Produktif, Bupati Gresik Apresiasi Program Baznas Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani memasukkan uang di kota zakat saat hadiri launching Kampung Zakat Produktif di Desa Gredek, Selasa (18/10/2022). Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, menghadiri launching kampung Zakat Produktif di Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Selasa (18/10/2022).

Bupati bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan bantuan untuk 31 warga kurang mampu di wilayah tersebut.

Pemberian bantuan itu, merupakan program Baznas melakukan pengumpulan sekaligus mendistribusikan zakat kepada mustahik (yang berhak menerima).

Salah satunya, melalui program bantuan usaha. Jenis bantuan yang disalurkan mulai dari modal usaha, rombong, etalase dan renovasi tempat usaha.

Bupati Yani mengatakan, penyaluran bantuan berupa modal usaha bersumber dari pengumpulan zakat yang dihimpun oleh Baznas. Sehingga diharapkan, mampu memberikan manfaat bagi masyarakat agar terus produktif.

"Program Baznas sangat luar biasa. Sebab, mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Hari ini telah disalurkan hasil pengumpulan zakat kepada masyarakat Desa Gredek," ucapnya.

Ia mengapresiasi dan sekaligus menetapkan Desa Gredek sebagai pilot project . Sebab, di desa ini, melalui Ketua Tim Penggerak PKK, mengkoordinir muzakki untuk mengumpulkan zakat dan sudah berjalan selama dua tahun.

"Program yang dijalankan di Desa Gredek sangat layak diapresiasi. Sebab mampu mengkoordinir warganya sendiri untuk mengumpulkan zakat. Zakat tersebut dipakai untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sehingga sangat dirasakan manfaatnya," kata Bupati Yani.

Dalam kegiatan itu, turut hadir juga Ketua TP PKK Kabupaten , Nurul Haromaini Fandi Akhmad Yani, Ketua Baznas Muhammad Mujib, Camat Duduksampeyan Merista Dedi Hartadi, dan Kades Gedek M.Bahrul Ghofar. (hud/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO