Ketua DPRD Pasuruan: Pembahasan R-APBD 2023 akan Dijadwalkan di Banmus

Ketua DPRD Pasuruan: Pembahasan R-APBD 2023 akan Dijadwalkan di Banmus Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - terkesan masih santai untuk membahas rancangan APBD 2023. Padahal, pihak eksekutif sudah melayangkan surat pemberitahuan kesiapan pembahasan R-APBD. Namun, legislatif masih baru akan melakukan penjadwalan di banmus.

Sekda Kabupaten Pasuruan, Yudha Tri Widya Sasongko, saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com menjelaskan bahwa pelaksanaan APBD 2023 bergantung pada jadwal dari legislatif. Sesuai regulasi, R-APBD harusnya sudah disahkan akhir November 2022.

"Kami menunggu penjadwalan (pembahasan) yang dilakukan legislatif," kata Yudha.

Yudha memastikan, bahwa eksekutif sudah siap melakukan pembahasan R-APBD 2023 itu. Hal itu dibuktikan dengan surat pemberitahuan yang dilayangkan ke legislatif.

“Surat pemberitahuan untuk kesiapan dalam pembahasan R-APBD 2023 sudah kami layangkan ke legislatif,” paparnya.

Terpisah, Ketua , Sudiono Fauzan, mengakui dewan belum melakukan penjadwalan paripurna pembahasan R-APBD 2023. Rencananya, banmus baru akan menggelar rapat pekan depan.

“Banmus masih akan melakukan rapat pekan depan. Dalam rapat itulah, nantinya akan dijadwalkan pembahasan R-APBD 2023,” katanya.

Ia optimis, pembahasan bisa dirampungkan sebelum akhir penganggaran, yaitu November 2022. Meski waktu yang tersedia hanya satu bulan, ia tetap yakin pembahasan R-APBD 2023 bisa on the track. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO