Wali Kota Kediri Minta Aparatur Kelurahan dan Kecamatan Terus Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Wali Kota Kediri Minta Aparatur Kelurahan dan Kecamatan Terus Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (tengah) saat menyampaikan arahan dalam pembinaan aparatur pemerintahan kecamatan dan kelurahan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - meminta aparatur kelurahan dan kecamatan se-Kota Kediri terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu disampaikan dalam pembinaan aparatur pemerintahan kecamatan dan kelurahan se-Kota Kediri di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Rabu (2/11/2022).

Kegiatan itu mengundang aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di kantor kelurahan dan kecamatan. Yaitu camat, lurah, dan kasi ekonomi pembangunan pemberdayaan masyarakat.

Menurut Wali Kota Abu Bakar, sejauh ini kinerja aparatur di kecamatan dan kelurahan sudah baik. Hal itu bisa dilihat dari respons positif masyarakat Kota Kediri terhadap pelayanan yang diberikan.

“Beberapa kali saya di acara kopi tahu, alhamdulillah masyarakat kita merespons sangat baik,” ujarnya.

Meski demikian, menurutnya masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Yaitu kecepatan pelayanan yang berbasis IT. Mengingat, mayoritas masyarakat Kota Kediri saat ini berusia produktif, yaitu usia 17-45 tahun.

“Yang mereka inginkan cepat dan tidak datang ke kelurahan, tidak perlu tunggu menunggu. Jika lurahnya tidak ada, bisa menggunakan tanda tangan digital. Ini harus mulai diperbaiki, kalau belum ada sistemnya saya akan minta ke Dinas Kominfo untuk membuat sistemnya yang terintegrasi,” tambahnya.

Karena itu, Wali Kota Abu Bakar meminta jajaran ASN yang ada di kecamatan dan kelurahan terus meningkatkan pelayanan untuk memenuhi ekspektasi masyarakat kepada pemerintah. Bahkan, ia berharap penanganan permasalahan yang terjadi di masyarakat bisa selesai di tingkat RT dan RW, atau paling tidak di kelurahan.

Dalam kesempatan itu, Abu Bakar juga berpesan kepada para ASN agar tidak mengonsumsi narkoba, melakukan perbuatan tercela, dan selalu sederhana. Ia juga mengimbau mereka agar membiasakan rembukan sesama rekan sebelum mengambil suatu kebijakan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Kepala Bagian Pemerintahan Imam Muttakin, dan narasumber dari Polres Kediri Kota, Kejaksaan Negeri Kediri, serta BNN Kota Kediri. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO