Bupati Dhito Ajak Masyarakat Doakan Finalis Asal Kediri di Pemilihan Raka Raki Jawa Timur

Bupati Dhito Ajak Masyarakat Doakan Finalis Asal Kediri di Pemilihan Raka Raki Jawa Timur Pasangan Inu Kirana Kabupaten Kediri 2022, Praska Arwi dan Aida Fathiyya bersama Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana mengajak masyarakat Kabupaten Kediri untuk memberikan dukungan dan doa untuk Pasangan Inu Kirana 2022, Praska Arwi dan Aida Fathiyya, di ajang Pemilihan . Acara yang berlangsung pada 5 November mendatang itu akan diikuti oleh finalis dari kabupaten/kota lain se-Jawa Timur.

-sapaan Bupati Kediri- optimis potensi yang dimiliki putra daerah Kabupaten Kediri cukup mumpuni dalam ajang tersebut. Apalagi jika Pasangan Inu Kirana Kabupaten Kediri nantinya mampu membawakan khasanah budaya  di grand final.

“Doa terbaik bagi mereka berdua, semoga sukses. Terlebih jika mereka dapat menyuguhkan yang merupakan kekayaan budaya asli Kediri,” kata bupati yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung itu, Kamis (3/11/2022).

berpesan kepada Praska dan Fathiyya agar tidak terbebani dengan kemenangan. Menurutnya, yang terpening adalah optimis dan memberikan penampilan terbaik, karena kompetitor dari daerah lain pasti juga melakukan hal yang sama.

Politikus PDIP ini yakin Praska dan Fathiyya bakal menunjukkan performa terbaiknya, karena Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri sebelumnya juga telah menyiapkan mental serta pematangan skil melalui mentoring khusus.

“Semoga apa yang telah dipersiapkan oleh kami yang ada di Pemerintah Kabupaten Kediri dapat menjadi pemacu optimisme mereka supaya siap menjalani serangkaian pemilihan Raka Raki,” ujar .

Sementara itu, Fathiyya mengaku siap mengikuti pemilihan duta pariwisata setingkat Provinsi Jawa Timur tersebut. Pihaknya berharap dapat membawa nama baik Kabupaten Kediri dengan membawa pulang gelar juara .

“Dengan pembekalan dan mentoring dari , kita siap melaju ke Raka Raki 2022,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Praska. Pemuda lulusan Universitas Airlangga ini menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan 2022 bersama Fathiyya.

“Kami akan membawa salah satu budaya yang menjadi nilai utama dari Kabupaten Kediri, yakni Wayang Krucil yang juga lahir dari ,” ujar Praska. (tia/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO