Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Kandang di Tuban dan Ribuan Ayam Hangus Terpanggang

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Kandang di Tuban dan Ribuan Ayam Hangus Terpanggang Petugas Damkar Pos Jatirogo saat melakukan pemadaman di Desa Jombok, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Senin (7/11/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah kandang pembesaran ayam di Desa Jombok, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten ludes terbakar, Senin (7/11/2022).

Kandang yang terbuat dari kayu dan bambu berukuran 9x40 meter itu diketahui milik Sifak Udin (46), warga Desa Kedungharjo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten .

Beruntung dalam kejadian itu tidak sampai memakan korban jiwa. Namun begitu, sebanyak 5 ribu ekor ayam berusia 12 hari juga ikut mati terpanggang dan menyebabkan korban mengalami kerugian sampai puluhan juta.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Total kerugian dalam kebakaran itu diperkirakan mencapai sekitar Rp 40 juta," kata Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten , Gunadi.

Mantan Kepala Dishub ini menjelaskan, kejadian kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh pemilik kandang.

Setelah mengetahui api semakin membesar, Udin meminta bantuan kepada warga sekitarnya dan menghubungi Satpol PP dan Damkar .

"Diduga kebakaran itu disebabkan dari korsleting listrik," imbuhnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, tim Satpol PP bersama Damkar Pos Jatirogo langsung mendatangi lokasi kejadian dengan membawa 1 unit mobil Damkar untuk melakukan upaya pemadaman kebakaran tersebut.

"Setelah dilakukan upaya pemadaman akhirnya tim berhasil melaksanakan pemadaman dan pembasahan," tutupnya. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO