Ditinggal Pulang ke Madura, Rumah di Kertopaten Surabaya Terbakar

Ditinggal Pulang ke Madura,  Rumah di Kertopaten Surabaya Terbakar warga gotong royong berusaha memadamkan api. foto:rusmiyanto/BangsaOnline

SURABAYA (bangsaonline)-Rumah di Jl Kertopaten Srengganan Gg II no 5 Surabaya, Minggu (6/4/014) sekitar pukul 09.45 WIB, Ludes dilalap si jago merah. Dugaan sementara dan keterangan warga sekitar penyebab timbulnya api dikarenakan konsleting listrik.

Tidak lama kobaran api telah melalap bagian atap rumah hingga perkakas yang berada di dalam rumah.

Keterangan tetangga,  Matneri (50) pemilik rumah bersama istrinya, pulang kampung ke , sedang di Rumah hanya ada anaknya Muklis (13) sedang tidur.


Salah satu tetangga, Hasan (47) melihat asap tebal diatas atap rumah, lantas dirinya membangunkan Muklis

"Tadi saya di sini, sedang merakit besi kolom, tiba tiba asap sudah tebal diatas genteng, setelah membangunkan anaknya Matneri, langsung warga saya suruh mematikan aliran listrik," cerita Hasan.

Sebelum api membesar dan merambat ke bangunan sebelahnya, warga berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya dan menghubngi dinas pemadam kebakaran, selang 30 menit 8 unit mobil Damkar tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Cander Oeratmangun kepala kebakaran Surabaya sangat berterima kasih pada masyarakat sekitar yang secara gotong royong melakukan pencegahan sebelum api membesar dan merambat ke bangunan lainnya

"Kami sangat mengapresiasi kepada warga sekitar, yang telah melakukan pencegahan awal sebelum api membesar, sehingga tidak merambat kebangunan lainnya," terang Chandra

"Kami terjunkan 8 unit mobil pemadam mengingat bangunan disini saling berdempetan dan sangat padat. Menurut keterangan warga sekitar api berasal dari atap rumah, menurut analisa dan pengalaman selama ini api berasal karena terjadinya arus pendek listrik," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO