Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Mojokerto Kota Bersama Forkopimda Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Mojokerto Kota Bersama Forkopimda Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kapolres Mojokerto Kota bersama Forkopimda saat tabur bunga di TMP Gajah Mada, Kamis (10/11/2022)

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Polres Mojokerto bersama Forkopimda menggelar tradisi Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada, Jalan Pahlawan , Kamis (10/11/2022).

Dalam upacara yang mengusung tema ‘Pahlawanku Teladanku’ itu, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Unang Sudargo, bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan Kasat Binmas Polsek Ngoro, AKP Wagiman, bertindak sebagai Komandan Upacara.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai penghormatan kita untuk memupuk cinta pada tanah air dan mengenang Pahlawan Bangsa yang telah gugur merebut kemerdekaan dari penjajah, ” kata Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit.

Ia menegaskan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, dan ziarah ini merupakan salah satu bentuk dari kecintaan kepada tanah air, serta mengenang jasa para pahlawan.

Menurutnya, momen peringatan ini, tidak hanya semangat patriotisme perjuangan para pahlawan, tetapi sebagai bahan evaluasi diri secara pribadi maupun institusional, serta mengenai apa yang sudah diberikan untuk kemajuan bangsa ini, khususnya untuk Mojokerto.

“Diharapkan para generasi muda terus mengingat dan menghargai jasa para pahlawan kita yang telah berjuang dengan tetesan darah, dan menjadi pemicu semangat bagi kita untuk mengisi bangsa ini dengan kerja keras, kerja cerdas dalam pembangunan,” Harap Wiwit.

Dalam upacara peringatan , turut hadir, Wali , Bupati Mojokerto, Ka Bapres, Kasi, Pasi dan Perwira Jajaran Korem 082/CPYJ, perwakilan veteran serta pelajar. (ana/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO