Doktor Safi Terpilih Sebagai Rektor Universitas Trunojoyo Madura Periode 2022-2026

Doktor Safi Terpilih Sebagai Rektor Universitas Trunojoyo Madura Periode 2022-2026 Foto bersama Doktor Safi bersama panitia,senat serta perwakilan dari Dikti Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset dan Teknologi di Gedung Rektorat Universitas Trunojoyo Madura.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Doktor Safi terpilih sebagai Rektor Universitas Trunojoyo () periode 2022-2026. Ia mengantongi 30 dari total 48 suara dalam pemilihan rektor yang berlangsung hari ini, Selasa (15/11/2022).

"Pelaksanaan pemilihan rektor (Pilrek) sesuai presodur di tahap pemilihan langsung pemungutan suara, karena tidak ada visi misi termasuk mufakat, langsung ke inti pemungutan. Rektor terpilih akan dilantik pada 20 Desember 2022 di Jakarta bersama para rektor seluruh Indonesia," kata Ketua Pelaksana Pemilihan Rektor Periode 2022-2004, Ris Yuwono Yudo Nugroho.

Pemungutan suara berlangsung secara tertutup selama 30 menit. Safi pun bersyukur karena terpilih sebagai Rektor periode 2022-2026 dan mengaku akan segera menjalankan visi dan misi, serta mewujudkan kampus yang dipimpin menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

"Sesuai visi misi, mengakselerasi seluruh hal yang sudah berjalan, tapi perlu percepatan, menuju benar-benar menjadi unggul, tangguh, dan mandiri, serta wold class university. Rencananya di tahun ini sudah bisa BLU, namun jika belum bisa menjadi BLU, ke depan akan terus dikawal satuan kerja hingga menjadi PTNBH," ungkapnya.

Rektor sebelumnya, Muh. Syarif menyatakan bakal fokus kepada pelayanan publik dan kembali ke masyarakat, selain tetap sebagai pengajar. Menurut dia, pemilihan rektor ini tercepat dan tanpa gejolak. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO