Wali Kota Kediri Dukung Masjid Ramah Anak di RT 01 RW 01 Kelurahan Campurejo

Wali Kota Kediri Dukung Masjid Ramah Anak di RT 01 RW 01 Kelurahan Campurejo Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, mendukung pembangunan yang diajukan warga RT 01 RW 01 di Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, melalui dana .

"Pengadaan alat bermain anak melalui ini karena dulu Masjid Ash Shofaa dalam hal keramaian anak sangat dibatasi, sehingga muncul keinginan untuk menciptakan Masjid Wakaf Ash Shofaa menjadi ," kata salah satu warga yang memiliki ide tersebut, Rofiah, saat acara Kopi Tahu bersama di Balai Kelurahan Lirboyo, Selasa (15/11/2022).

Setelah pengadaan alat bermain anak ini disetujui dan terpasang di Masjid Wakaf Ash Shofaa, ia juga meninjau kegunaannya. Menurut dia, hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar masjid.

"Saat memantau melalui CCTV masjid, adanya alat bermain anak ini sangat bermanfaat. Terbukti, saat warga yang melakukan salat di masjid itu dan mengajak anaknya bisa beribadah dengan khusu’ karena anaknya bisa menggunakan alat bermain itu sehingga tidak menimbulkan kegaduhan," paparnya.

Menanggapi cerita warga, Abu mengatakan bahwa anak-anak di daerah manapun bila datang ke masjid pasti sukanya bermain-main. Ia menyebut, masjid merupakan rumah Allah dan semua orang yang datang ke sana pasti merasa senang.

“Salah kalau kita memarahi anak-anak jika ramai di masjid. Kalau orang dewasa yang ngobrol saja baru yang dimarahi. Jika anak di masjid membuat gaduh, bisa diingatkan. Namun yang terpenting, anak-anak bisa nyaman datang ke masjid daripada bermain gawai secara terus menerus," urai Abu. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO