Lewat Festival Gubernur Soerjo, DPRD Jatim Gerakkan Ekonomi Masyarakat

Lewat Festival Gubernur Soerjo, DPRD Jatim Gerakkan Ekonomi Masyarakat Ketua DPRD Jatim, Kusnadi, dan Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, saat mengunjungi salah satu stan UMKM di Festival Gubernur Soerjo. Foto: Ist

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - DPRD Jatim terus berupaya menggerakkan ekonomi pada sejumlah wilayah, seperti di dengan menyelenggarakan Pasar Rakyat dalam rangka Festival Gubernur Soerjo di area GOR Ki Mageti (15-19 November 2022).

Ketua DPRD Jatim, Kusnadi, hadir secara langsung untuk meninjau stan di sana. Ia didampingi Wakil Bupati , Nanik Endang Rusminarti, bersama Sujatno selaku ketua DPRD setempat.

"Para pelaku ini punya potensi kuat untuk pertumbuhan ekonomi," kata Kusnadi melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (16/11/2022).

Menurut dia, pandemi Covid-19 sangat mengancam perekonomian. Oleh karena itu, Kusnadi meminta masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan dengan banyak cara, salah satunya pasar Rakyat.

"Semoga daya tarik bertambah. Banyak orang berkunjung ke sini. Warga kreatif-kreatif," tuturnya.

Usai meninjau, pembukaan Pasar Rakyat pun dimulai dan dimeriahkan dengan penampilan Tari Pocil dan fashion show ecoprint.  Dalam sambutannya, Kusnadi menyampaikan kegiatan tersebut merupakan gagasan dari DPRD Jatim dengan harapan perekonomian bangkit, khususnya .

Menurut dia, daya tarik pengunjung menurun sehingga perlu diadakan kegiatan yang mengenalkan potensi produk se-Jawa Timur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO