Miris! Sadio Mane Dicoret Timnas Senegal Jelang Pembukaan Piala Dunia 2022

Miris! Sadio Mane Dicoret Timnas Senegal Jelang Pembukaan Piala Dunia 2022 Sadio Mane terpaksa dicoret dari Timnas Senegal jelang pembukaan Piala Dunia 2022. (foto: twitter Football Senegal)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mantan tandem Mohamed Salah di Liverpool, Sadio Mane, dipastikan absen memperkuat Timnas Senegal di Piala Dunia 2022. Cedera pemain yang sekarang membela Bayern Munchen itu lebih serius dari perkiraan dan butuh ditangani dengan pembedahan.

Kepastian itu didapat setelah Federasi sepak bola Senegal mengumumkan pencoretan Mane dari skuad Piala Dunia 2022, Kamis (17/11/2022) waktu setempat.

Pemain kelahiran 10 April 1992 mulanya disebut hanya akan absen pada partai-partai pertama Senegal, terutama menghadapi Tim Oranye Belanda, Senin (21/11/2022) malam WIB.

Cedera itu didapatkan Mane saat Bayern Munchen bersua melawan Werder Bremen pada awal November lalu.

Dalam daftar peraih calon Ballon d’Or 2022, Sadio Mane menjadi pemain nomor dua di bawah Karim Benzema yang meraih gelar itu.

Pemain yang juga pernah berseragam Southampton di Premier League ini mencetak gol penentu kemenangan saat melawan Mesir dalam drama adu penalti di final Piala Afrika.

Mane juga memimpin Timnas Senegal untuk menyingkirkan lawan sama untuk kedua kalinya, hingga membuat tim yang berjuluk Singa Teranga lolos ke putaran final Piala Dunia.

“Sayangnya, MRI hari ini [Kamis] memperlihatkan kepada kami bahwa kemajuannya tidak sebaik yang kami bayangkan dan sayangnya kami harus menarik Sadio Mane dari Piala Dunia,” kata Manuel Afonso dokter tim, dalam video Twitter resmi Senegal.

Mane merupakan sosok sentral di Timnas Senegal. Pesepakbola Terbaik Afrika dua kali itu sudah menorehkan 92 penampilan dengan persembahan 33 gol.(git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO