​Voxpol: PDIP akan Terlempar, Jika Tak Usung Ganjar dan Paksakan Puan Maharani Sebagai Capres

​Voxpol: PDIP akan Terlempar, Jika Tak Usung Ganjar dan Paksakan Puan Maharani Sebagai Capres Kolase Puan Maharani dan Ganjar Pranowo

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Lembaga survei Voxpol Center Research and Consulting merilis hasil survei calon presiden (capres) 2024.

Dalam survey tersebut, Voxpol menayangkan simulasi calon pasangan capres dan cawapres. Hasilnya, mendapatkan posisi paling akhir.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan ada berbagai simulasi yang dibagi menjadi 3 model pasangan. Dalam simulasi itu, mendapatkan posisi terakhir.

"Ini adalah simulasi pasangan capres dan cawapres, ketika kita uji ini baru simulasi koalisinya. Bisa saja berubah, tapi dari 4 capres yang kita uji, itu Pak Anies unggul 30,1% kalau pak Anies berpasangan dengan Bu Khofifah, kemudian 4,6% Puan (dengan Sandiaga), 28,1% Ganjar dengan Airlangga, Pak Prabowo dengan Erick itu 25,3%. Ini simulasi 4 (pasangan)," papar Pangi di acara Voxpol Center Research and Consulting dengan tema 'Peta Elektoral dan Simulasi Kandidat Capres-Cawapres Potensial Pilpres 2024', Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

Ia menjelaskan, pada simulasi kedua pasangan dipasangkan dengan Erick Thohir, mendapatkan perolehan suara hanya 3,1%.

Simak berita selengkapnya ...