Lewat Batu Art Festival 2022, Wali Kota Dewanti Ajak Masyarakat Lomba Hias Pohon Berhadiah Rp95 Juta

Lewat Batu Art Festival 2022, Wali Kota Dewanti Ajak Masyarakat Lomba Hias Pohon Berhadiah Rp95 Juta

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu bekerja sama dengan () mengadakan berhadiah total Rp95 juta. Event bertajuk 2022 itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kota Batu.

Dewanti Rumpoko mengajak seluruh masyarakat mengikuti lomba ini. Pasalnya, selain dapat mempercantik lingkungan, biaya menghias pohon relatif lebih murah daripada mengikuti lomba hias mobil.

"Lomba hias mobil hanya seketika saja satu perjalanan yang kita lihat. Tapi kalau bisa mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya," kata Dewanti saat jumpa pers di Rumah Dinas , Sabtu (19/11/2022).

Menurutnya, peserta bisa memanfaatkan bahan-bahan yang bisa diambil dari lingkungan sekitar. Misalnya menggunakan bunga hias, atau bahkan bisa memanfaatkan APBDes.

Ia berharap melalui , Kota Batu menjadi lebih indah dengan adanya dekorasi pohon di sejumlah ruas jalan. Sehingga, menjadi ikonik baru saat wisatawan datang ke Kota Batu.

Sementara Manager Marketing & Public relationship , Titik S Ariyanto, menjelaskan bahwa event ini merupakan dengan lampu dan seni instalasi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO