Unik! Ratusan Lansia Ikuti Wisuda Santri TPA/TPQ se-Kabupaten Madiun

Unik! Ratusan Lansia Ikuti Wisuda Santri TPA/TPQ se-Kabupaten Madiun Salah satu wisuda satriwati dengan usia lansia. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

MADIUN, BANGSAONLINE.com - para santri di Taman Pendidikan Al Quran (TPA/TPQ) angkatan ke X melaksanakan wisuda serentak di Pendopo Muda Graha Kabupaten , Minggu (20/11/2022).

Dalam prosesi wisuda serentak kepada 1.166 santri di Kabupaten ini, uniknya terdapat 105 orang dengan usia tua, bahkan ada juga yang lanjut usia (lansia).

Bupati , Ahmad Dawami atau yang lebih dikenal dengan Kaji Mbing berpesan, mengaji merupakan suatu keharusan bagi seorang santri.

"Jangan berhenti ngaji setelah di wisuda, justru setelah di wisuda semakin rajin, semakin istiqamah" ucap kaji Mbing, Minggu (20/11/2022)

Didampingi oleh istri, Bupati ini mengucapkan selamat kepada seluruh santriwan dan santriwati yang melakukan wisuda serta mengucapkan terima kasih kepada para ustad dan ustazah yang telah mencurahkan ilmunya demi mencerdaskan masyarakat.

Ia juga menyoroti, peserta wisuda yang terdiri dari orang tua dan lansia. Menurutnya, Ini menjadi bukti bahwa belajar atau mengaji tidak mengenal usia, semangatnya harus menjadi suri tauladan bagi anak-anak untuk semakin giat.

"Setiap harinya kita harus diisi dengan kebaikan kalau tidak diisi dengan kebaikan maka akan diisi kejelekan" pungkasnya

Dalam wisuda tersebut, terlihay hadir juga dalam kesempatan kali ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten , Rais Tanfidziyah PCNU Kabupaten , Baznas Kabupaten , serta wali santri dari berbagi TPA/TPQ/TPQD. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO