Piala Dunia 2022 Amerika Serikat Vs Wales: Gareth Bale Selamatkan Muka The Dragons

Piala Dunia 2022 Amerika Serikat Vs Wales: Gareth Bale Selamatkan Muka The Dragons Gol penalti Gareth Bale membuat pertandingan menjadi imbang saat melawan Amerika Serikat. (foto: instagram fewales)

AL-RAYYAN, BANGSAONLINE.com - Timnas Amerika Serikat dan Wales harus puas bermain imbang 1-1 di pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2022.

Laga antara Amerika Serikat vs Wales berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Selasa (22/11/2022) dinihari WIB. The Yanks unggul lebih dulu melalui gol Timothy Weah di babak pertama, sebelum Wales menyamakan kedudukan melalui penalti di babak kedua.

Dengan hasil ini Wales menduduki peringkat kedua klasemen Grup B dengan satu poin, di atas Amerika Serikat yang berada di peringkat ketiga. Urutan teratas dihuni Inggris dengan raihan tiga poin, sedangkan Iran di posisi dasar klasemen.

Di pertandingan selanjutnya, Amerika Serikat akan menantang The Three Lions pada Sabtu (26/11) dinihari WIB. Sementara Wales menghadapi juru kunci Iran pada Jumat (25/11) sore WIB.

Amerika Serikat langsung tancap gas menggempur pertahanan Wales di awal pertandingan. Aaron Ramsey dan kolega tampaknya kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Memasuki menit ke-9, Amerika mendapatkan dua peluang secara beruntun. Peluang pertama tercipta dari salah antisipasinya bek Wales Joe Rodon yang nyaris membobol gawang sendiri saat coba mengantisipasi umpan Timothy Weah.

Tak sampai semenit, Josh Sargent yang mendapatkan umpan silang gagal menanduk bola dengan akurat dan bolanya hanya menyamping tipis dari gawang Wayne Hennessey.

Penguasaan bola tim dari wakil Zona Concacaf sungguh dominan. Tiga puluh menit pertandingan berjalan, Amerika unggul dalam 65 persen penguasaan bola. Sementara The Dragons hanya mengandalkan serangan balik.

Gol yang dinanti Amerika akhirnya pecah di menit ke-36 melalui Timothy Weah. Ia berhasil lepas dari penjagaan Neco Williams untuk mencari ruang kosong saat menerima umpan terobosan Christian Pulisic. Skor 1-0 untuk Amerika bertahan hingga babak pertama.

Wales yang tertinggal satu gol mencoba bangkit di babak kedua dengan melakukan perubahan skema permainan. Hingga menit ke-70, Amerika sama sekali tidak menciptakan peluang untuk menambah keunggulan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO