HWK Dorong Partisipasi Aktif Kaum Ibu dalam Pemilihan RT, RW dan LPMK di Surabaya

HWK Dorong Partisipasi Aktif Kaum Ibu dalam Pemilihan RT, RW dan LPMK di Surabaya Ketua Himpunan Wanita Karya Surabaya, Aries Kristyani. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kaum Ibu di Kota Pahlawan diminta untuk aktif berpartisipasi dalam pemilihan ketua RT, RW, dan LPMK (lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan). Imbauan itu disampaikan Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) , .

Sesuai dengan Perwali 112/2022, pemilihan RT, RW dan LPMK akan dilaksanakan serentak di . Aries menilai peran RT, RW dan LPMK sangat penting dalam masyarakat, bahkan menjadi ujung tombak pemerintahan di Kota Pahlawan.

"Saya berharap kaum ibu ambil peran dalam momentum pemilihan Ketua RT, RW dan LPMK di , dengan maju menjadi calon," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (22/11/2022).

Saat ini, kata Aries, pria dan wanita punya kesempatan yang sama untuk memimpin, mulai tingkat RT hingga nasional. Oleh sebab itu, sudah saatnya wanita memimpin dan sewajarnya emak-emak mengambil peran.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':