Peringati HKN, Pemkot Madiun Perkuat Program Stop Stunting

Peringati HKN, Pemkot Madiun Perkuat Program Stop Stunting Wali kota Madiun, Maidi didampingi oleh Yuni Maidi berpose bersama para delegasi pelajar Genre kota Madiun usai minum pil penambah darah. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan tema ‘Stop Stunting’ di Edupark Ngrowo Bening, Selasa (22/11/2022).

Dalam kesempatan ini, Wali , Maidi didampingi TP PKK, membagikan pil penambah darah dan mengajak meminumnya secara bersama-sama, kepada para remaja putri.

"Sehat itu mahal. Yang bisa dibeli itu obat. Yang hari ini sehat tolong kesehatannya selalu dijaga" ucap Maidi.

Selain pembagian pil penambah darah, juga melakukan tes kesehatan gratis, serta mengajak para ibu hamil untuk makan rujak bersama dan membagikan bahan makanan mentah yang bergizi.

"Biasanya kalau ibu hamil itu ngidam. Maka hari ini sebanyak 400 bumil saya ajak makan rujak. Dan kebun buah yang ada disini (Ngrowo Bening. red) bagi ibu hamil saya gratiskan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB), Denik Wuryani, mengatakan Kegiatan Stop Stunting ini sudah berjalan beberapa kali.

"Kegiatan warung stop Stunting sudah kita laksanakan sebanyak lima kali. Warung ini menyediakan makanan bergizi untuk ibu hamil dan anak Stunting," terang Denik.

Dengan tingginya sinergitas antara petugas dari Dinkes P2KB, camat, lurah dan masyarakat, maka kota Madiun mendapatkan penghargaan dari pemerintah provinsi Jawa Timur. Sehingga Madiun akan mewakili Jawa Timur dalam lomba kota sehat tingkat nasional. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO