Kunker ke Mesir, Gubernur Khofifah Bahas Sister Province dengan Alexandria

Kunker ke Mesir, Gubernur Khofifah Bahas Sister Province dengan Alexandria Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat kunjungan kerja ke Mesir.

KAIRO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, melakukan kunjungan kerja ke untuk menjalin penguatan kerja sama sister province dengan Provinsi .

Sebelum melakukan penandatangan Letter on Intent (LoI) dengan Gubernur yang berlangsung hari ini, Rabu (23/11/2022), menemui Duta Besar RI untuk , Lutfi Rauf, pada Selasa (22/11/2022) malam.

Dalam agenda tersebut gubernur mengaku telah membahas upaya memperkuat kerja sama antara Jawa Timur dan saat silaturahmi ke Dubes untuk Indonesia HE Mr Ashraf Sulthan di Jakarta, Senin (21/11/2022). 

“Kami ke sini () menjadi bagian dari upaya penguatan kerja sama Jatim dengan , khususnya dengan Provinsi . Kami ingin mempererat kerja sama di beberapa bidang, terutama perdagangan, ekonomi, pariwisata hingga pendidikan,” kata .

Orang nomor satu di tersebut juga mengatakan pada 26 Oktober 2022 Jatim telah mengekspor kopi mencapai 200 ton ke , yang produknya merupakan merk bersama yang berasal dari Kabupaten Jombang, Madiun dan Bondowoso.

“Warga banyak yang cocok dengan kopi asal Jatim. Ke depan semoga kerja sama semakin berjalan baik, termasuk di sektor lainnya juga bidang pariwisata maupun pendidikan,” ucap dia.

Saat ini Pemerintah juga sedang membutuhkan industri olahan kayu khususnya furniture serta ikan. Sebagaimana diketahui industri furniture terbesar di Indonesia ada di Jawa Timur. Begitu pula penghasil ikan yang sangat signifikan juga di Jawa Timur.

Di bidang pendidikan, mantan menteri sosial tersebut secara khusus memberi perhatian besar karena tidak sedikit pelajar asal Jawa Timur yang menempuh pendidikan di , terutama di Universitas Al-Azhar, Kairo.

Selama ini, menfasilitasi beasiswa bagi guru diniyah Jatim untuk melanjutkan ke Universitas Al-Azhar. Gubernur juga menyampaikan agenda penandatangan LoI dengan Gubernur untuk kerja sama bidang perdagangan, ekonomi dan juga pariwisata.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO