KAI Siapkan Kereta dan Tiket untuk Libur Natal dan Tahun Baru

KAI Siapkan Kereta dan Tiket untuk Libur Natal dan Tahun Baru Kantor KAI Daop 7 Madiun. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - PT. Kereta Api Indonesia menjelang libur Natal 2022 hingga tahun baru 2023 () sudah melakukan berbagai persiapan.

Persiapan tersebut, dilakukan karena adanya penambahan perjalanan kereta api. Untuk KAI Daop 7 menambah 1 kereta dan akan ada 4 kereta tambahan yang akan melintas di wilayah Daop 7 Madiun. Dengan periode keberangkatan mulai 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Manager Humas Daop 7 Madiun, Suprianto mengatakan, untuk pemesanan tiket kereta tambahan, sudah dapat dipesan mulai 22 November melalui aplikasi KAI Access, web KAI.id dan seluruh tempat penjualan tiket online resmi.

"Pemesanan tiket untuk kereta tambahan saat sudah bisa dibeli mulai kemarin ditempat-tempat resmi penjualan tiket kereta" terang Supriyanto kepada BANGSAONLINE.com saat memeriksa kesiapan, Rabu (23/11/2022).

Menurutnya, dengan beroperasinya KA tambahan itu, total tempat duduk pada periode keberangkatan 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 untuk KA yang berangkat dari Daop 7 Madiun, sebanyak 34.128 dan KA yang melintas sebanyak 220.689 tempat duduk atau rata-rata 14.148 tempat duduk per hari.

“KA Tambahan pada periode Angkutan Natal dan Tahun Baru ini KAI sediakan agar pelanggan lebih leluasa dalam memilih jadwal keberangkatan dari jauh-jauh hari. Hadirnya KA-KA Tambahan tersebut menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa ini, serta merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya" jelasnya.

KAI berharap, masyarakat dapat segera memesan tiket jauh-jauh hari. Sebab, tiket KA masa Libur masih cukup banyak tersedia. Pada masa ini, KAI menjual tiket mulai H-45 keberangkatan. Namun, perlu diingat, KAI masih memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk menggunakan Kereta Api Jarak Jauh, pengguna KAI yang berusia 18 tahun ke atas harus telah mendapatkan vaksin ketiga (booster) dan pelanggan usia 6-17 telah vaksin kedua, sesuai SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022.

Dari informasi yang Dihimpun, KA tambahan pada saat ialah KA Brantas Tambahan relasi Blitar - Pasar Senen PP, KA Gajayana Tambahan Relasi Malang - Gambir PP, KA Majapahit relasi Malang - Pasarsenen PP, KA Malioboro Ekspress Relasi Malang - Yogyakarta PP, Sancaka Tambahan relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta PP. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terobos Perlintasan Kereta Api, Honda Brio di Cilegon Ringsek':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO