Hasil Piala Dunia 2022 Swiss vs Kamerun: Gol Tunggal Pemain Kelahiran Kamerun Menangkan Swiss

Hasil Piala Dunia 2022 Swiss vs Kamerun: Gol Tunggal Pemain Kelahiran Kamerun Menangkan Swiss Pemain Kelahiran Kamerun Breel Embolo mencetak gol yang membawa Swiss menang 1-0 atas Kamerun. (foto: twitter FIFA World Cup)

AL WAKRAH, BANGSAONLINE.com - Timnas Swiss sukses meraih kemenangan setelah mengalahkan Timnas Kamerun dengan skor 1-0 dalam laga matchday pertama Grup G Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Kamis (24/11/2022) sore WIB.

Gol tunggal yang mengantarkan Swiss meraih tiga angka dicetak oleh pemain kelahiran Kamerun Breel Embolo pada babak kedua.

Pada awal babak pertama, Swiss berhasil mendominasi jalannya laga dengan mengandalkan umpan-umpan pendek.

Memasuki menit ke sepuluh, Kamerun nyaris membuka keunggulan lewat tendangan Bryan Mbeumo. Sayang, sepakan pemain 23 tahun itu masih bisa ditepis kiper Swiss dan bola rebound gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Toko Ekambi.

Menit ke-15, giliran Eric Maxim Choupo-Moting yang mengancam gawang Swiss. Tembakan pemain asal Bayern Munchen itu dapat diantisipasi oleh kiper Yann Sommer.

Peluang Kamerun itu pada akhirnya batal masuk hitungan karena Eric Maxim Choupo-Moting lebih dulu terperangkap offside.

Serangan balik cepat Kamerun pada menit ke-23 berhasil dipatahkan lini pertahanan Swiss yang begitu kokoh.

Pada menit ke-29, The Indomitable Lions hampir membuka keunggulan apabila tendangan Martin Hongla dari sisi kotak penalti tidak berhasil ditepis Sommer.

Hingga akhir laga babak pertama, tidak ada gol yang tercipta pada pertandingan ini.

Usai turun minum, baik Swiss maupun Kamerun sama-sama melakukan serangan yang membahayakan pertahanan lawan.

Simak berita selengkapnya ...