Harkannas 2022, Ketua TP PKK Kota Pasuruan Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

Harkannas 2022, Ketua TP PKK Kota Pasuruan Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf, saat memberi sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota , Fatma Saifullah Yusuf, mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan dalam rangka mendukung pertumbuhan anak. Ia mengungkapkan hal tersebut saat memperingati Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-9 tahun ini.

“Kami mengajak masyarakat Kota agar turut serta meningkatkan konsumsi ikan karena ikan tidak hanya lezat, namun ikan juga kaya akan manfaat dan nutrisi. Terutama bagi pertumbuhan anak-anak,” ujarnya saat membuka sosialisasi Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan), Kamis (24/11/2022).

Menurut Ketua Forikan Kota itu, ikan adalah salah satu jenis makanan yang paling sehat karena kaya akan nutrisi, khususnya omega 3 dan omega 6 yang memiliki peran penting dalam pembentukan serta perkembangan sel otak.

“Perlu diketahui bahwa pertumbuhan sel otak manusia sangat tergantung pada kadar omega 3 yang cukup sejak bayi dalam kandungan sampai balita. Oleh karena itu, sejak bayi dalam kandungan, si ibu hamil perlu mengkonsumsi ikan dalam jumlah cukup sampai bayi yang dikandungnya dilahirkan,” paparnya.

Ia menyebut, masyarakat yang gemar mengkonsumsi ikan akan memiliki umur harapan hidup rata-rata lebih panjang daripada masyarakat yang kurang mengkonsumsi ikan. Terkait pentingnya mengkonsumsi ikan, Gemarikan khususnya di Kota perlu didukung dan disukseskan.

Asupan makanan yang sehat dan bergizi sangat bermanfaat untuk pertumbuhan fisik dan membentuk kecerdasan anak sesuai dengan Harkannas Ke-9 Tahun 2022 bertajuk 'Ikan Menyehatkan dan Mencerdaskan untuk Generasi Unggul'.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':