Hasil Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan Nirgol

Hasil Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan Nirgol Luis Suarez gagal mencetak gol di laga melawan Korea Selatan yang berakhir imbang tanpa gol. (foto: instagram aufoficial)

AR-RAYYAN, BANGSAONLINE.com - Timnas Uruguay dan Korea Selatan harus puas bermain imbang tanpa gol di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Pada awal babak pertama, baik Uruguay maupun Korea Selatan langsung tancap gas untuk melakukan serangan. La Celeste - julukan Uruguay mengandalkan Luis Suarez dan Darwin Nunez di bagian penyerang. Sementara Taeguk Warriors menurunkan Son Heung-min dan Hwang Ui-jo untuk menggempur lini belakang lawan.

Memasuki menit ke-22, Uruguay memperoleh peluang melalui Darwin Nunez. Sebuah umpan silang dari kanan tiba di depan gawang Kim Seung-Gyu. Pemain 23 tahun itu seharusnya tinggal melakukan sontekan, namun justru gagal menjangkau bola.

Akselerasi individu Son Heung-min di sayap kiri mampu merepotkan pertahanan Uruguay. Pemain Tottenham Hotspur itu mengelabui penjagaan Jose Martin Caceres sebelum melepaskan tembakan melengkung kaki kanan tapi bisa dipotong.

Sebuah serangan balik berbahaya Uruguay membuat cemas lini belakang Korea Selatan. Mathias Olivera yang mengirimkan bola ke depan berhasil ditangkap Kim Seung-gyu sebelum mencapai kaki Nunez.

Pada menit ke-34, giliran Korea Selatan yang berpeluang mengubah skor. Na Sang-ho melepaskan crosing dari sisi kanan yang berhasil diterima Hwang Ui-jo. Namun sayang, sepakan Ui-jo yang berdiri bebas malah melambung diatas mistar.

Memasuki menit akhir babak pertama, Uruguay nyaris mencetak gol melalui Diego Godin. Sundulan pemain gaek 36 tahun itu masih membentur mistar gawang.

Secara statistik, kedua tim tampil imbang di semua lini. Wakil zona Conmebol tercatat memegang penguasaan bola sebanyak 47 persen. Uruguay juga melepaskan tiga tendangan dan satu yang tepat mengarah ke gawang Seung-Gyu.

Sedangkan Korea Selatan mempunyai dua kesempatan emas ke gawang Sergio Rochet, tapi hanya satu yang mengancam gawang Uruguay.

Simak berita selengkapnya ...