Hasil Piala Dunia 2022 Portugal vs Ghana: Ronaldo dkk Sukses Kalahkan Black Stars

Hasil Piala Dunia 2022 Portugal vs Ghana: Ronaldo dkk Sukses Kalahkan Black Stars Ronaldo sukses mengeksekusi penalti ke gawang Ghana pada laga yang berkesudahan 3-2 untuk Portugal. (foto: IG portugal)

DOHA, BANGSAONLINE.com -Timnas Portugal membuka langkahnya di Piala Dunia 2022 dengan meraih tiga poin. Pada laga matchday pertama Grup H melawan Timnas Ghana, Cristiano Ronaldo dan kolega berhasil menang tipis 3-2 di Ras Abu Aboud Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Lima gol yang tercipta pada pertandingan malam ini semuanya terjadi pada babak kedua. Gol kemenangan portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo, Joao Felix, dan Rafael Leao. Sementara gol balasan Ghana dihasilkan oleh Andre Ayew dan Osman Bukari.

Dengan kemenangan ini, Portugal berada pada urutan pertama klasemen Grup H Piala Dunia 2022 dengan raihan tiga poin, sementara Ghana berada pada posisi juru kunci tanpa mengemas poin.

Skuad Fernando Santos bermain agresif sejak menit awal babak pertama dengan menurunkan trio penyerang mereka. Bruno Fernandes, Joao Felix, dan Cristiano Ronaldo yang menjadi tumpuan untuk menggedor pertahanan Ghana.

Peluang pertama didapatkan Portugal di menit ke-10, saat Ronaldo tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Ati-Zigi. Namun sayang, sentuhan pertama Ronaldo bisa diantisipasi kiper 25 tahun itu.

Berselang tiga menit, sebuah sundulan Ronaldo yang meneruskan crossing Raphael Guerreiro gagal menggetarkan jala Ghana karena arah bola masih melebar.

Pada menit ke-31, Portugal berhasil mencetak gol setelah Ronaldo berhasil memaksimalkan umpan terobosan Joao Felix. Sayangnya, gol itu tidak disahkan wasit karena ada pelanggaran lebih dulu.

Hingga waktu babak pertama berakhir, kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Usai kembali dari ruang ganti, Ghana mengubah pola permainan di babak kedua. Salah satu wakil dari Afrika ini ini mulai mencoba untuk bermain dalam penguasaan bola. Sementara Portugal terus melakukan serangan untuk membuka keunggulan.

Pelanggaran yang dilakukan Mohammed Salisu saat mengawal pergerakan Ronaldo di kotak terlarang, menyebabkan wasit memberikan penalti kepada Portugal.

Ronaldo yang maju bertindak sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Juara Eropa edisi 2016 pun unggul 1-0 di menit ke-65.

Simak berita selengkapnya ...