Peringatan Hari Guru Nasional 2022: Nadiem Singgung Pengangkatan Guru Honorer dan Penggerak

Peringatan Hari Guru Nasional 2022: Nadiem Singgung Pengangkatan Guru Honorer dan Penggerak Nadiem Anwar Makarim. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Nadiem Anwar Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) menyinggung pengangkatan dan penggerak ketika berpidato dalam upacara peringatan () tahun 2022 di Kompleks Ke, Senayan, Jakarta.

Nadiem mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada guru se-Indonesia dan semua pengelola pendidikan dari Sabang sampai Merauke yang telah berinovasi dan menciptakan perubahan selama 3 tahun terakhir demi kemajuan pendidikan Indonesia, khususnya lewat Merdeka Belajar.

Dalam mendukung kesejahteraan guru, Nadiem mengungkapkan pihak Ke memprioritaskan pengangkatan sebagai Aparatur Sipil Negara () melalui seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) Guru.

"Saya tidak menutup mata bahwa memang masih banyak hal yang perlu disempurnakan dalam program ini. Karena itulah semua dari kita harus bergotong royong agar target kita yakni satu juta guru diangkat sebagai PPPK, dapat segera terwujud", ucap Nadiem.

Nadiem mengapresiasi guru yang berkenan saling belajar dan saling menginspirasi dari daerah masing-masing.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':