Bupati Gresik Bagikan Paket Sembako untuk 1000 Nelayan

Bupati Gresik Bagikan Paket Sembako untuk 1000 Nelayan Kepala DKP Gresik, Mohamad Nadlelah didampingi Kades Sukorejo Fatkhur Rohman menyerahkan bantuan kepada melayani. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani membagikan bantuan paket sembako kepada 100 nelayan.

Bantuan tersebut, secara simbolis diserahkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) , Mohamad Nadlelah kepada nelayan di Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Jumat (25/11/2022).

Pembagian bantuan ini, merupakan bentuk bakti peduli nelayan berdaulat melalui program Nawa Karsa Agropolitan, yang digagas oleh Bupati , Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati, Aminatun Habibah.

"Pembagian paket sembako ini diberikan untuk membantu kebutuhan nelayan. Utamanya saat memasuki musim angin barat. Nelayan kesulitan untuk melaut, sehingga hasil tangkapan menurun. Semoga ini bisa bermanfaat dan meringankan kebutuhan para nelayan sehari-hari," kata Gus Yani sapaan akrab bupati.

Seribu nelayan tersebut, berasal dari Kecamatan Panceng, Ujungpangkah, Sidayum Bungah, Duduksampeyan, Manyar, dan Kebomas. Seluruhnya, adalah nelayan yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ().

Gus Yani mengatakan, Pemerintah Kabupaten dalam Nawa Karsa memiliki beberapa program peningkatan kesejahteraan nelayan. Program ini masuk dalam Agropolitan.

Selain pemberian sembako, kata bupati, terdapat beberapa fokus utama dalam mewujudkan kesejahteraan nelayan.

Pertama, program Go Tani pada sektor perikanan dan program nelayan berdaulat dengan penyediaan permodalan lunak dan pembangunan beberapa titik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN).

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':