Jalan Santai dan Senam Aerobik Meriahkan Hari Guru di Mojokerto

Jalan Santai dan Senam Aerobik Meriahkan Hari Guru di Mojokerto Atraksi tari remo menyambut kedatangan Bupati Ikfina di Lapangan Desa Betro.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga berjubel di Lapangan , Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (26/11) pagi. Warga utara Sungai Brantas tersebut turut andil dalam event jalan santai dan yang diikuti Ikfina Fatmawati.

Event peringatan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan tahun 2022 dimeriahkan atraksi drum band dari siswa-siswa SDN Betro dan SDN Kedungsari I. Selain itu, terdapat penampilan Tari Remo dari seluruh siswa-siswi SD Negeri se-Kecamatan Kemlagi yang menyambut kedatangan orang nomor satu di Pemkab Mojokerto.

Acara dibuka dengan massal dari seluruh peserta jalan santai. Dilanjutkan jalan santai dengan rute dari lapangan menuju Jl. PB Sudirman, setelah itu para peserta melawati Jl. Diponegoro, lalu menuju Dusun Watespinggir. Setelah melewati Dusun Watespinggir, para peserta menuju Dusun Kedungbulus dan kembali lagi ke Lapangan .

Pada momen itu, Bupati Ikfina mengajak seluruh siswa dan elemen masyarakat untuk memberikan penghormatan sebesar-besarnya kepada seluruh guru yang berjasa.

"Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan perlindungannya kepada seluruh guru, memberikan kebaikan kepada seluruh guru, dan juga mencatat setiap pahala dari kebaikan guru yang telah mengajar para murid-muridnya dengan sangat baik, sebagai cacatan pahala untuk akhiratnya kelak," ucapnya.

Istri mantan Mustofa Kamal Pasa itu juga berpesan kepada seluruh siswa agar tidak lupa dengan jasa dan bimbingan yang telah diberikan oleh para gurunya dengan selalu memberikan penghormatan yang terbaik.

"Dengan penghormatan dan penghargaan itu, maka semua ilmu yang kalian dapatkan dari para guru kalian akan berlipat-lipat dan akan membuat kalian menjadi orang-orang yang bermanfaat," ucapnya.

Sementara Ketua PGRI Kecamatan Kemlagi Suparmuji menjelaskan, momen pelaksanaan peringatan HUT ke-77 PGRI dan itu juga menggandeng Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) untuk menggelar bakti sosial donor darah.

"Sehingga nanti teman-teman guru tidak hanya sekadar memeriahkan dalam peringatan ini, tetapi ada yang lain, yaitu untuk bakti sosial mendonorkan darah," pungkasnya. (yep/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO