Pemkab Kediri Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur

Pemkab Kediri Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur Plt Sekdakab Kediri, Adi Suwignyo, saat memberangkatkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab mengirimkan bantuan untuk korban di , Jawa Barat, Minggu (27/11/2022). Penggalangan donasi kemanusiaan itu dilakukan sejak Kamis (24/11/2022) sampai dengan Jumat (2/12/2022).

Derma dari masyarakat di Bumi Panjalu ini diangkut menggunakan dua truk. Mewakili bupati, Plt Sekdakab , Adi Suwignyo, melepas keberangkatan bantuan itu di area parkir Covention Hall SLG.

"Mas Bup (Mas Dhito) berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah bumi di ," kata Adi usai memberangkatkan pengiriman bantuan kemanusiaan untuk korban di .

Menurut dia, rasa gotong royong dan kepedulian untuk membantu terhadap sesama itu sangat penting. Apalagi, Kabupaten pernah mengalami bencana erupsi Gunung Kelud pada 2014, di mana waktu itu banyak bantuan yang berdatangan dari daerah lain termasuk, Jawa Barat.

Adi menjelaskan, penggalangan bantuan kemanusian itu dilakukan pemerintah daerah setempat dengan membuka rekening donasi Kabupaten Peduli Gempa . Pembukaan rekening khusus itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat umum yang ingin ikut berdonasi.

"Untuk bantuan dalam bentuk barang dikumpulkan dari tiap satker di Pemerintah Kabupaten ," ujarnya.

Bantuan yang dikirimkan dalam bentuk barang menggunakan truk tersebut berupa beras sebanyak 2,5 ton, mie instan 90 dus, minyak goreng 360 liter, air mineral 250 dua dan pembalut 712 pack.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten , Edi Suprapto, menambahkan untuk bantuan berupa uang yang dikirim ke rekening donasi hingga tadi pagi terkumpul Rp110 juta dan akan terus bertambah.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO