RT 5 RW 2 Pelopori Festival Rujak Uleg di Kelurahan Kedurus

RT 5 RW 2 Pelopori Festival Rujak Uleg di Kelurahan Kedurus Festival Rujak Uleg diikuti 16 peserta yang diselenggarakan dalan rangkaian Hari Pahlawan Nasional di RT 5 RW 2 Kelurahan Kedurus. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk kali pertama, di wilayah ada festival rujak uleg. Festival ini dipelopori RT 5 RW 2 , .

Lurah Kedurus, Wisnu Purwowiyono, hadir langsung dalam festival rujak uleg yang digelar Minggu (27/11/2022), di Kedurus Gang 3 Masjid.

"RT 5 berhasil menjadi pelopor festival rujak uleg di wilayah Kedurus," kata Wisnu dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

ini diselenggarakan masih dalam rangkaian memperingati Hari Pahlawan Nasional. Ada 16 peserta dari berbagai RT di wilayah RW 2 yang mengikuti festival ini. Mereka menggunakan busana kebaya.

Siti Maryam, Anggota DPRD Kota , menjelaskan acara seperti ini bisa membangkitkan semangat UMKM, sehingga patut diapresiasi. Terlebih acara terselenggara dengan meriah dan penuh antusias warga.

"Kegiatan ini baik untuk membangkitkan semangat UKM untuk lebih produktif," ujar Anggota DPRD Kota dari dapil V ini.

Sementara itu, Ketua RT 5 RW 2 Afif Yasid Arbiansyah menuturkan bahwa acara yang dadakan ini bisa terselenggara berkat dukungan berbagai pihak. Di antaranya, PT. Pelindo, PT. Karya Aroma Sejahtera, dan BiCopi.

"Harapan kami, kampung Kedurus Gang 3 Masjid ini akan dikenal sebagai kampung rujak uleg. Dengan begitu, dapat mendukung eksistensi UMKM dan menjadi sumber pendapatan warga," pungkas Afif. (mdr/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO