Hasil Piala Dunia 2022 Portugal vs Uruguay: Os Navegadores Lolos ke 16 Besar

Hasil Piala Dunia 2022 Portugal vs Uruguay: Os Navegadores Lolos ke 16 Besar Bruno Fernandes mencetak dua gol kemenangan Portugal atas uruguay pada laga kedua Piala Dunia 2022. (foto: IG Portugal)

DOHA, BANGSAONLINE.com - Timnas Portugal kembali meraih tiga poin menyusul kemenangan pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo dan kolega berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0 di Lusail Iconic Stadium, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Bruno Fernandes menjadi bintang Os Navegadores pada pertandingan ini. Bruno mencetak brace alias dua gol pada babak kedua.

Berkat Kemenangan ini Portugal memastikan satu tiket ke babak 16 besar dengan raihan enam poin. Kesempatan keluar jadi juara grup terbuka lebar jika tidak kalah melawan Korea Selatan di laga terakhir.

Sedangkan Uruguay terjerembab di dasar klasemen dengan koleksi satu poin. La Celeste wajib menang atas wakil benua Afrika Ghana di laga terakhir, sambil berharap Korea Selatan tidak memperoleh poin.

Awal babak pertama, Timnas Portugal bermain solid dengan menekan Uruguay. Mengandalkan duo penyerang mereka, Portugal bernafsu untuk memenangkan duel ini.

Portugal yang mengandalkan serangan dari sisi sayap, membuat lini belakang Uruguay tidak mudah ketika bertahan.

Dominasi Portugal di pertandingan ini mencapai 71 persen penguasaan bola selama setengah jam pertama. Meski begitu, pasukan Diego Alonso lebih dulu menciptakan peluang berbahaya.

Memasuki menit ke-33. Rodrigo Bentancur melakukan akselerasi dengan mengelabui dua pemain lawan. Namun sayang, pemain asal Tottenham Hotspur gagal mengulanginya ketika berhadapan dengan kiper Diogo Costa dalam situasi satu lawan satu.

Juara Piala Eropa 2016 berhasil menguasai 45 menit pertama dengan keunggulan yang betul-betul dominan. Namun tidak ada gol yang dihasilkan oleh skuad Fernando Santos.

Selepas istirahat, Portugal masih terus mempertahankan dominasinya untuk membuka skor.

Simak berita selengkapnya ...