Hasil Piala Dunia 2022 Wales vs Inggris: The Three Lions Pulangkan Gareth Bale dkk

Hasil Piala Dunia 2022 Wales vs Inggris: The Three Lions Pulangkan Gareth Bale dkk Marcus Rashford mencetak brace bagi Inggris kala menghadapi Wales pada laga Grup B Piala Dunia 2022. (foto: IG england)

AL-RAYYAN, BANGSAONLINE.com - Timnas Inggris berhasil memantapkan posisinya sebagai juara grup sekaligus memastikan lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Pada laga terakhir Grup B di Ahmad bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB, The Three Lions mengalahkan tim sesama Britania Raya Wales dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Inggris dihasilkan di babak kedua lewat brace dari Marcus Rashford dan dilengkapi oleh Phil Foden.

Skuad Gareth Southgate finis di peringkat pertama dengan koleksi tujuh poin, sementara Wales terjerembab di juru kunci dengan satu poin. Inggris akan bertemu runner-up Grup A Senegal pada Senin (5/12/2022), pukul 02.00 WIB.

Inggris yang menurunkan empat pemain baru di susunan tim, langsung bermain agresif sejak menit awal.

Baru sepuluh menit waktu berjalan, Inggris sudah mendapat peluang pertamanya melalui Marcus Rashford. Pemain Manchester United itu melakukan tendangan hasil umpan terobosan Harry Kane. Sayangnya, sepakan Rashford mampu dibendung kiper Wales, Danny Ward.

Inggris sempat kesulitan membongkar lini belakang Wales yang begitu kokoh. Serangan yang dibangun dari sisi sayap yang oleh Kyle Walker dan Luke Shaw kerap terhenti digagalkan pemain bertahan Wales.

Pada menit ke-38, anak asuh Gareth Southgate memperoleh kesempatan keduanya untuk membuka keunggulan. Akselerasi Jude Bellingham melakukan aksi individu mampu mengecoh pemain Wales sebelum memberikan umpan kepada Phil Foden.

Namun sayang, tembakan kaki kiri pemain 22 tahun itu masih melebar. Skor kacamata mewarnai laga Wales vs Inggris di babak pertama.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO