Hasil Piala Dunia 2022 Polandia vs Argentina: Tekuk Biało-czerwoni, Argentina Lolos 16 Besar

Hasil Piala Dunia 2022 Polandia vs Argentina: Tekuk Biało-czerwoni, Argentina Lolos 16 Besar Angel di Maria merangsek masuk ke pertahanan Polandia dalam laga yang dimenangi Argentina 2-0. (foto: IG afaseleccion)

DOHA, BANGSAONLINE.com - Timnas Argentina berhasil mengamankan satu tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 sekaligus sebagai juara Grup C. Pasukan Lionel Scaloni ditemani Polandia yang lolos karena berada di peringkat kedua.

Kepastian Argentina melaju ke fase knockout diraih usai mengalahkan Polandia dengan skor 2-0 di Stadion 974, Kamis (1/12) dini hari WIB. Adapun dua gol kemenangan La Albiceleste dicetak Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez.

Awal babak pertama, Argentina langsung mengambil inisiatif serangan untuk menggempur lini belakang Polandia. Anak asuh Czesław Michniewicz terpaksa bermain bertahan dan menunggu kesempatan untuk mencari celah.

Hingga menit ke-30, dominasi Lionel Messi dan kolega belum juga bisa memecah kebuntuan. Ada beberapa peluang percobaan tembakan Argentina yang mengancam gawang lawan. Namun berkat kecemerlangan Wojciech Szczęsny gawang Polandia masih aman dari kebobolan.

Menit ke-38, Argentina mempunyai kesempatan melalui hadiah penalti. Szczesny dianggap melakukan pelanggaran terhadap Messi dalam upaya mempertahankan gawangnya. Messi yang bertindak sebagai algojo gagal mengeksekusi menjadi gol. Skor tetap bertahan 0-0 sekaligus mengantar para pemain ke ruang ganti.

Dominasi serangan yang dilakukan Argentina akhirnya bisa memecah kebuntuan. Menit ke-46, Nahuel Molina mengirim umpan silang mendatar yang langsung dibelokkan Mac Allister menjebol jala Polandia. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Unggul satu gol tak membuat Argentina mengendurkan tekanan. Hingga menit ke-60, Argentina masih terus berupaya untuk menggandakan keunggulan. Menit ke-67, Julian Alvarez berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai tendangannya tidak bisa dihalau Szczesny.

Simak berita selengkapnya ...